Minggu, 04 April 2010

Makanan Terbaik Untuk Membantu Detoks

Untuk detoks tidaj harus dengan diet khusus buah dan menjalani colonic irrigation. menurut para ahli, banyak makanan yang bukan hanya lezat, tapi juga dapat mempercepat kemampuan tubuh mengeluarkan racun. berikut, makanan yang disarankan para ahli.

Salada air merupakan sayuran yang kaya dengan vintamin C pemberantas racun. Selada air melakukan detoks dengan dua cara : menstimulir enzim pembersih di dalam liver sambil senyawa diuretiknya membantu tubuh mengeluarkan racun.

cara menggunakan : Selada air ini dimasak sup untuk makan siang hanya dengan menambahkan bawang bombay, bawang putih dan kaldu. Yang lebih sederhana lagi, menambahkan segenggam kecil ke dalam sandwich sudah dapat memberikan khasiat.

Lemon sering digunakan dalam program detoks karena alasan baik. Lemon bekerja dengan memecah toksin di dalam liver dan kandung kemih. Selain sebagai pembersih kuat, kandungan vitamin C nya dapat meningkatkan imun dan mendukung kemampuan tubuh untuk mengeluarkan timbunan racun.

Cara menggunakan : Masukkan seiris lemon ke dalam air panas dan minum ketika bangun pagi untuk membantu mengeluarkan toksin pada saat tubuh paling resentif untuk membersihkan secara baik. lemon juga pengganti garam yang baik jika diperaskan pada kari dan salad.

Kol adalah sayuran dengan aroma khas ini dapat mengaktifkan enzim detoksifikasi di dalam liver. Kabar baiknya, tak perlu diet sup kol untuk mendapatkan khasiat ini.

Cara menggunakan :
Tumis dengan sedikit mentega dan bawang putih. kol merah bisa dicampur dengan apel, bawang bombay, balsamic vinegar, dan jus jeruk.

Artichoke dapat menyembuhkan liver yang bekerja berlebihan sudah bukan rahasia lagi di mediterania yang sudah sejak lama menggunkannya untuk membersihkan darah. Artichoke bekerja dua cara : sebagai diuretik tapi juga mengandung ingredient yang menstimulir empedu dan lemak di dalam liver, yang berperan seperti minyak di dalam mesin.

Cara menggunakan : Artichoke enak untuk salad dengan perasan jeruk lemon atau tambahakan pasta.

Kunyit keluarga jahe ini sangat populer dalam masakan asia, dimana khasiat penyembuhanya sudah dikenal sejak lama. bumbu lembut tapi hebat ini termasuk antioksidan ampuh yang juga meningkatkan enzim anti-inflammtory di dalam liver.

Cara menggunakan : tambahkan 1 sendok teh pada kari atau nasi untuk menambahkan aroma, warna dan kekuatan detoks.

Jahe bukan hanya berkhasiat penyembuhan, tapi juga membangun ketahanan agar tidak ngemil. Jahe membantu menimbun antioksidan di dalam darah dan liver untuk memerangi benda-benda asing yang menyerang tubuh sambil juga menghancurkan radikal-radikal bebas yang sudah berada di dalam tubuh.

Cara menggunakan : beri beberapa iris ke dalam air panas untuk membuat teh therpeutic lezat. Tambahkan jahe parut atau irisan jahe ke dalam masakan Thai dan India agar lebih sedap.

Bawang Putih baik digunakan untuk mencegah toksin. Umbi kecil yang hebat ini meningkatkan phagocytosis, suatu proses di dalam tubuh yang menghancurkan sel-sel asing. Senyawa sulfur yang menyebabkan bau khas bawang putih menstimulir produksi sel-sel darah putih yang memerangi benda-benda asing yang tak diinginkan di dalam aliran darah.

Cara Menggunakan : Bawang putihg menambah aroma pada hampir semua masakan. Panggang utuh dengan sayuran favorit atau cincang halus dan tambahkan pada saus tomat untuk pasta lezat.

Nanas selain rasanya enak, nanas mengandung bromelain, sejenis enzim yang mengatasi toksin di dalam kolon dan siste pencernaan.

Cara menggunakan : jadikan dessert untuk memuaskan rasa ingin makan makanan manis Juga bisa dijadikan campuran sald dengan irisan wortel, pepaya, dan salad campur.

Perteseli biasanya disishkan di tepi piring, padahal khasiat detoksnya terlalu baik untuk hanya digunakan sebagai garnish. sayuran sederhana ini adalah diuretiknya ampuh dan dapat membantu menguatkan ginjal, organ pembuang sampah yang paling penting dari tubuh kita sehingga bisa mengeluarkan toksin secara baik.

Cara menggunakan : Peterseli bisa ditambahkan pada saus tomat dan sup, juga ke dalam salad. Bisa ditambahkan pada sayuran atau campur dengan bawang putih dan lemon dan campurkan ke dalam masakan ayam, kambing, dan sapi.

Biji Wijen khasiatnya detoks biji kecil keemasan ini dapat melindungi sel-sel liver dari efek buruk alkohol dan toksin lainnya. rahasianya terletak pada asam amino yang mendorong liver dan ginjal untuk berfungsi terbaik, memastikan semua toksin berbahaya dikeluarkan secara tepat dan efektif.

Cara menggunakan : Biji wijen menambah cita rasa pada salad. Bubuk wijen adalah ingredien penting hummus bersama dengan bawang putih dan jus lemon. Tambahkan chick pea dan anda mendapatkan makanan detoks terbaik.

sumber : Aura Magazine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar