Kamis, 08 November 2012

SKRIPSI OH SKRIPSI

Saya ketika menulis ini sudah dinyatakan lulus dari Universitas saya dengan sangat tepat waktu. Sidang pertama tanggal 8 September 2012 yang dilakukan Universitas telah saya lalui, dan saya telah disidang atas skripsi yang berjudul " Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pertimbangan Auditor Dalam Mengeluarkan Opini Audit Going Concern". Judul ini saya ambil memang karena saya memilih jurusan akuntansi dan saya amat sangat jujur ingin menjadi seorang auditor. Makanya saya ambil judul ini, lagi pula judul ini banyak jurnal nya. Jadi saya cukup mudah untuk menyelesaikannya.

Skripsi merupakan salah satu syarat untuk lulus kuliah dan mendapatkan gelar Sarjana. Dan bagi setiap orang tidak mudah untuk menyelesaikannya. Saya sangat menyadari bagaimana skripsi itu dibuat, keluh kesah, sedih senang, miris dan menderita, bahkan bahagia didapat ketika kita benar-benar bisa dinyatakan lulus akibat skripsi kita yang udah buat susah payah.

Pertama kali SK skripsi keluar dikampus saya, semua mahasiswa menyiapkan proposal sesuai yang judul yang ingin ajukan. Huhhhh rasanya baru nyusun proposal aja udah dag dig dug derrrrrrrr. Wait..wait..wait.. ini perjuangan baru dimulai kawan. Jangan menyerah karena ketakutan awalmu pada skripsimu sendiri. Takut karena ga bakal diterima sama bagian jurusan. Wah intinya berdoa dan berusaha, lanjut ceritanya masih sama proposal skripsi. Proposal dikampus saya ini dikasih kejurusan buat nentuin kita bikin tugas akhir  atau ga. Kalau ga ya tinggal ngambil sidang yang namanya Kompre. Kalau lolos verifikasi proposal kejurusan barulah kita buat skripsinya. Nahhhhhhh datanglah kabar bahwa penerimaan siapa-siapanya yang bakal keterima buat skripsi. Dan akhirnya saya lolos dan melanjutkan untuk membuat skripsinya. Sebenarnya saya tidak perlu ikut proposal sebab saya dapat SK otomatis yang artinya nilai saya mencukupi untuk membuat skripsi.

Selanjutnya babak ini adalah babak yang paling ditunggu, siapa sih pembimbingnya yang bakal bantuin kita bikin skripsi. Nah banyak banget ini itu a.k.a isu tentang kalu DP ini begini kalau DP itu begono ah memang kebanyakan gosip dikampus. Akhirnya saya dapat Dosen yang sangat baik. Semua judul boleh dipakai yang terpenting terdapat penelitian sebelumnya untuk refrensi (JURNAL) tapi dari jurnal itulah buat penelitiannya beda dari sebelumnya. Dan akhirnya judul saya diterima dan suruh melanjutkan untuk mencari Jurnal sebnayak-banyaknya, dan mencari Datanya. Dan kalian harus tahu kenapa kamu memakai Data itu karena apa? bukan kaena data ini banyak dipeneltian sebelumnya, tapi karena memang Fakta itu harus ada yang bersangkutan dengan Data kamu.

Oke skripsi itu buat saya, sulit tapi mudah dan mudah tapi sulit. Banyak banget rintangan yang dihadapin tapi bkin kenangan dan bisa jadi penghargaan buat diri sendiri kalau udah selesai. Kamu bisa senyam senyum liat hardcovernya, terus buka-buka lagi ucapan terima kasihnya pokoknya akhirnya manislah. Tapi ada sisi nyebelinnya juga sih, contohnya minta ajarin temen gimana pake softwarenya, terus temen yang udah paham bahkan judulnya hampir sama kaya saya ga mau ngajarin. Huhhhhhh peliknya hidup saat buat skripsi, jadi pengen marah-marah bawaannya. Jadi pengen labrak depan orang langsung kalau boleh jujur sih..kenapa pelit sama ilmu yah..tapi semua bisa diatasi sama diri sendiri.

Intinya Skripsi itu jadi bagian tulis menulis yang paling sweet. yang paling berasa jadi kaya orang pinter soalnya bisa bikin tulisan sendiri, terus bisa jadi buat belajar mengatur ego sendiri. belajar melawan diri sendirilah dari rasa malas buat hasil yang sweet sweet lala lala. yahhhhhh akhirnya saya LULUS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar