Jumat, 18 Februari 2011

Busana dengan Kemahasiswian

Fashion adalah sebuah lifesytle yang sudah mendarah daging dari waktu ke waktu hingga jaman ke jaman. Sebenarnya jika kita perhatikan perubahan dari fashion tidak begitu signifikan, terkadang hanya ada perubahan sedikit. Tetapi fashion kini merupakan sebuah kebutuhan yang sangat bagi laki-laki dan wanita.

Wanita sangat senang sekali terlihat berbeda, makanya mereka terkadang membentuk diri mereka agak terlihat cantik di mata mereka sendiri(bercermin) apalagi di depan mata orang lain bahkan seorang laki-laki yang menarik hatinya. Dan saya bukan ingin membicarakan percintaan dengan memikat hati laki-laki dengan busana. Tetapi membicarakan tentang para wanita sekarang yang semakin fulgar atas busananya.

Saya adalah seorang mahasiswi. Di tempat saya banyak sekali mahasiswi yang berbusana menarik. Terkadang saya iri dengan busana mereka, karena terlihat lucu, unik dan bagus. Busana bagi wanita dan mahasiswi sangatlah penting bahkan kebutuhan untuk memwarnai dunia mereka dengan fashion sesuai diri dan kepribadian masing-masing.

Tetapi terkadang busana yang dipakai oleh wanita terkadang tidak pantas. Bukan karena orang yang memakai pakaian itu jelek atau saya sombong bahkan iri kepada mereka akan yang berfashion sangat terbaru. Tetapi mereka berbusana sangatlah tidak pada tempat dan waktu yang tepat. Saya mahasiswi banyak sekali mahasiswi lain berpakaian yang terbuka padahal mereka harus bertemu Dosen-dosen bahkan orang yang perbikiran luas. Lalu mereka menggunakan sepatu heels yang super duper tinggi ke kampus padahal mereka tahu sangatlah lelah kekampus dengan naik kendaraan umum menggunakan heels tersebut. Bahkan saya pernah lihat teman saya memakai baju seperti kebaya ke kampus..ohhhh saya bisa tersenyum.

Alangkah baiknya mereka menyesuaikan busana mereka ke tempat dan waktu yang karena dengan berpakaian yang sesuai dengan tempatnyalah kita akan dipandang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan sesuai fashion tetapi jauh dari etika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar