Senin, 15 November 2010

Rumahku Banjir



Rumahku sedang kebanjiran....inilah tingkah ku ketika banjir datang. Semua barang-barang dirumah pasti sudah di naikan ke tempat yang lebih tinggi. Hujan yang datang di langit Jakarta setiap sore membuat aku dan seisi rumah sedikit ketakutan sebab air hujan yang akan mengakibatkan banjir.

Sebisa mungkin aku dan yang lain, membuat bendungan kecil di setiap celah-celah rumah yang akan dilewati banjir. Semua kain pel sudah diturunkan sebagai jagaan air di lubang air.

Tetapi air juga tak kunjujung reda. Lama-lama kain pel tadi pun tak sanggup menahan beban air yang deras. Sehingga apa daya kerja keras sudah sia-sia. Air sudah mulai memasuki kamar mandi dan menuju kamar. Pertama air datang aku dan keluarga sudah mencoba membuang sebagian air ke luar tetapi lama-lama kami semua capai dan membiarkannya begitu saja.

Untung banjir nya tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 20 cm. Tapi banjir tetaplah banjir yang membawa kelelahan. Sambil menunggu hujan reda dan air surut aku malah foto-foto untuk menunggu kelelahan.

Setelahsekitar dua jam menunggu air sudah surut aku dan keluarga kembali bergegas membereskan rumah dari air banjir.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar